Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh

Grosir Mukena Tasikmalaya
Ketika musim hujan, tubuh lebih rentan terkena masuk angin dan demam. Karena itu agar tubuh tetap prima, jagalah selalu kondisi tubuh. Seperti yang dilansir dilansir wisdomsofhealth, sistem kekebalan tubuh tidak hanya dipengaruhi oleh cuaca, namun juga asupan “dingin” yang masuk ke tubuh.
Sebaliknya, rutin minum minuman hangat (terutama air putih) lebih disarankan. Cairan hangat bisa membantu fungsi kekebalan tubuh, sirkulasi serta kemampuan mentoleransi dingin.

Menurut Dr Michael Wald, direktur Pelayanan Gizi di Kedokteran Terpadu dan Gizi di Mount Kisco, New York, air hangat membantu meningkatkan suhu tubuh dan karenanya menjaga tingkat metabolisme.

Beberapa manfaat bisa didapat dari meningkatnya metabolisme tubuh. Antara lain tubuh akan membakar lebih banyak lebih kalori, memudahkan proses detoksifikasi dalam tubuh, dan menjaga saluran pencernaan dan ginjal berfungsi efisien. Demikian Dr Wald menjelaskan seperti yang dilansir Livestrong.

Hal ini karena air hangat meningkatkan sirkulasi ke saluran pencernaan dan menurunkan jumlah lendir di sinus, oesophagus dan saluran gastrointestinal; mencegah sembelit dan arthritis; menurunkan kemampuan virus, bakteri jahat atau jamur menginfeksi tubuh Anda.
Minuman hangat juga lebih higienis karena lebih sedikit organisme bakteri dalam air yang mati saat air mendidih.

Beberapa bukti menunjukkan, minum air hangat juga menghapus penghambat dalam sistem saraf, penyebab pikiran negatif dan emosi.

Sekian artiken tentang Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh semoga bermanfaat untuk kita semua :)
Grosir Mukena Anak Murah
Description: Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh
Rating: 4.5
Reviewed by: agicahyanugraha
On: 07.46
TOP