Model Kebaya Modern Terbaru

Grosir Mukena Tasikmalaya
Menurut saya pakaian ini memang tradisional namun memiliki ciri khas yang tidak bisa dilupakan, dan sampai sekarang tidak ketinggalan zaman masih banyak yang memakai kebaya. Oh iya Apa kabar semuanya disini saya kembali lagi dengan info fashion mengenai model kebaya modern terbaru 2014 yang diantaranya yang akan saya bahas yaitu tentang model untuk pernikahan, pengantin yang memakai jilbab, akad nikah, kebaya modern untuk remaja, dan bahkan untuk kalian yang akan wisuda. Masyarakat Indonesia pasti tahu, kebaya merupakan salah satu warisan nenek moyang. Dibandingkan dengan baju-baju warisan nenek moyang yang ada di Negara lain, baju kebaya lah yang sangat fleksibel, sehingga model dan warna kebaya dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu kita harus bangga menggenakan baju kebaya. Rasa bangga dan kagum itulah, salah satu cara untuk mempertahankan warisan nenek moyang. Oh iya jangan lupa baca juga model jilbab terbaru 2014.
Saat ini banyak desainer-desainer yang merancang baju kebaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan juga sesuai dengan keperluan kita ketika mengenakannya. Apabila berbicara mengenai baju kebaya, akan sangat luas. Sebab banyak desainer menciptakan model-model kebaya yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan demikian dalam artikel ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya modern yang sesuai dengan keperluan ketika mengenakannya. Model kebaya tersebut diantaranya yaitu:

1. Model kebaya modern untuk pernikahan
Walaupun kebaya merupakan warisan nenek moyang, namun kebaya terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak terkesan norak atau kolot. Begitu pun dengan kebaya untuk pernikahan di tahun 2014. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya model kebaya untuk acara pernikahan terdapat dua model, yaitu model tradisional dan model kebaya perpaduan antara modern dan tradisionai, seperti yang terlihat di gambar. Kebaya dengan model tradisional maupun perpaduan modern dan tradisional, semuanya terlihat anggun dan mewah. Apalagi acara pernikahan merupakan acara besar yang diidam-idamkan oleh semua wanita, dengan menggunakan kebaya ketika acara pernikahan, akan menambah kemewahan acara pernikahan yang dilaksanakan.

Warna kebaya pengantin di tahun 2014 ini lebih menggunakan warna-warna yang natural seperti coklat yang dipadukan dengan warna lainnya. seperti yang ada di gamabar, warna coklat dipadukan dengan warna pink, sehingga terkesan anggun dan lebih muncul sisi feminin.

2. Model kebaya pengantin bagi yang ingin memakai jilbab
Tidak hanya wanita yang tidak berjilbab saja yang bisa mengenakan kebaya, wanita berjilbab pun bisa mengenakan kebaya. Karena Kebaya yang memiliki sifat fleksibel, sehingga dapat digunakan oleh seluruh wanita. Begitu pun bagi pengantin yang berjilbab dapat mengenakan kebaya pengantin modern.Kebaya pengantin bagi yang berjilbab tidak kalah mewahnya dengan kebaya yang tidak berjilbab. Karena saat ini sudah banyak desainer-desainer baju pengantin kebaya bagi yang berjilbab.

Perbedaan kebaya pengantin biasa dengan kebaya pengantin yang berjilbab, terlihat dari segi bahan yang digunakan yaitu puring yang tidak terlalu trasparan dan payet yang lebih besar, karena hal tersebut merupakan kriteria untuk kebaya muslim. Selain dilihat dari bahan dan payet, hal yang tak kalah pentingnya ketika menggunakan kebaya muslim yaitu model jilbab yang digunakan, supaya mendukung keanggunan si pemakai, dan pilih lah warna jilabab yang senada dengan warna kebaya yang dipakai.

3. Model kebaya untuk akad nikah
Akad nikah merupakan, sesuatu yang sakral dan khidmat, dengan demikian baju yang digunakan pun harus mendukung kehidmatan acara akad nikah tersebut. Dengan begitu kebaya yang digukan untuk acara akad nikah, alangkah baiknya lebih tertutup dan tidak terlalu ramai, namun tetap elegan.

Seperti yang terlihat digambar, itu merupakan contoh kebaya ketika acara ijab kabul. Di bagian dada dan leher lebih tertutup. Warna yang digunakan untuk acara ijab kabul, boleh apa saja. Namun sebagian orang ketika acara akad nikah lebih memilih kebaya berwarna putih, karena warna putih melambangkan bersih dan suci.

4. Model Kebaya Modern untuk Remaja
Saat ini kebaya tidak hanya identik dipadukan dengan batik saja, namun sekarang kebaya juga dapat dipadukan dengan celana jins atau rok. Model kebaya tersebut cocok untuk yang masih remaja, karena kebaya dengan lengan pendek ini akan menimbulkan kesan simpel dan santai. Selain itu kebaya dengan lengan pendek dapat digunakan di acara-acara semi formal maupun nonformal.

5. Model Kebaya Modern Wisuda
Wisuda merupakan salah satu momen bersejarah yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang, setelah berjuang melalui hal yang sulit ketika pembuatan skripsi dan sidang skripsi yang menyita waktu dan pikiran. Untuk merayakan momen yang istimewa tersebut, harus dipersiapkan segalanya, termasuk baju, yaitu kebaya.

Model kebaya untuk wisuda, terdapat banyak pilihan warna dan model, sehingga kita tidak kesulitan untuk memilih kebaya untuk wisuda. Beberapa model kebaya dapat dilihat di gambar. Dikarenakan wisuda merupakan acara formal sehingga model kebaya yang digunakan untuk wisuda yaitu model yang aga tertutup, simple, namun tetap terlihat elegan dan anggun.

Itulah beberapa model kebaya yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda untuk memilih model kebaya yang benar-benar diinginkan. Yang perlu kita ingat yaitu, dengan menggunakan kebaya berarti kita ikut serta dalam mempertahankan warisan nenek moyang. Kalau bukan kita siapa lagi?.
Grosir Mukena Anak Murah
Description: Model Kebaya Modern Terbaru
Rating: 4.5
Reviewed by: agicahyanugraha
On: 08.23
TOP