8 Manfaat Seks untuk Kesehatan Tubuh

Grosir Mukena Tasikmalaya
Beberapa orang rupanya masih belum banyak mengetahui manfaat berhubungan seks untuk kesehatan. Selain salah satu bentuk olahraga, seks juga dapat memberikan manfaat lain yang tentu sangat berguna untuk Anda dan pasangan.
Berikut ini adalah 8 manfaat seks untuk kesehatan:

1. Memperkuat kandung kemih wanita
Anda tentu pernah mengalami kondisi di mana Anda sering ingin buang air kecil karena tulang panggul Anda tidak kuat. Nah, orgasme saat berhubungan seks dapat membantu kontraksi pada otot-otot panggul dan memperkuatnya.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi
Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin melakukan hubungan seks dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena seks dapat membuat aliran pembuluh darah menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan libido
Libido atau hasrat akan semakin meningkat dengan berhubungan intim. Manfaat bagi wanita adalah membantu lubrikasi, menambah elastisitas organ intim wanita, dan melancarkan aliran darah.

4. Meningkatkan sistem imun tubuh
Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa melakukan hubungan seks dapat meningkatkan daya tubuh seseorang. Bahkan daya tahan tubuh akan lebih tinggi jika Anda berhubungan intim 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

5. Menurunkan risiko serangan jantung
Hubungan intim baik bagi kesehatan jantung karena melatih detak jantung seiring meningkatnya laju degup jantung. Selain itu, hormon testosteron dan estrogen pun akan lebih seimbang, menghindarkan Anda dan pasangan dari osteoporosis, dan sakit jantung.

6. Membakar kalori
Saat Anda melakukan hubungan seks, Anda dan pasangan Anda tentu akan berkeringat. Hal itu disebabkan berhubungan seks dapat mengaktifkan berbagai otot dalam tubuh dan dapat membakar kalori sekitar lima kalori setiap menitnya.

7. Mengurangi risiko kanker prostat
Menurut penelitian, seorang pria yang mengalami ejakulasi secara teratur yaitu sebanyak 21 kali dalam satu bulan dapat menurunkan risiko terserangnya penyakit kanker prostat.

8. Mengurangi stres
Berhubungan seks dapat membuat tubuh Anda bahagia sebab melepaskan hormon oksitosin yang berkaitan dengan perasaan bahagia saat bersentuhan dan berpelukan.

Semoga bermanfaat!
Grosir Mukena Anak Murah
Description: 8 Manfaat Seks untuk Kesehatan Tubuh
Rating: 4.5
Reviewed by: Yodi BM
On: 18.15
TOP